1.6.09

Senyum Itu...



Pengaruh senyuman sungguh dahsyat. Satu senyum yg tulus dapat memberikan kesejukan hati. Dia dapat meredakan amarah. Dia dapat menghilangkan kesedihan. Dia dapat mengurangi kepedihan. Bahkan dia dapat membuat seseorang jatuh cinta.

Pernahkah kau berpikir senyum bisa membuatmu jatuh cinta pada seseorang?
Kau begitu berharap bertemu sesaat saja dengan orang itu untuk melihat senyumnya, bahkan saat bibirnya mengucap namamu kau seolah melayang terbang ke langit ketujuh. Jika saja itu mimpi di siang bolong, kau berharap tak seorangpun akan membangunkanmu.

Tiap orang butuh senyuman. Senyum kerap dikaitkan pada kebahagiaan, seolah itu telah menjadi simbol yg tak dapat dipisahkan. Padahal tak seorangpun bisa menjamin bahwa jika seseorang tersenyum berarti dia bahagia. Seseorangpun bisa tersenyum saat bersedih. Dia berharap kesedihan akan sirna seketika dengan senyumnya. Atau bahkan dia ingin biarlah orang menganggap dia tak dirundung duka tapi sebaliknya.

Senyum menghangatkan jiwa. Dia bahkan bisa melebihi sederet kata-kata indah. Karena senyum begitu berharga. Kau dapat merasakan kasih sayang dan rasa cinta seseorang dari senyumnya. Seolah kau bisa hidup beribu-ribu tahun lamanya jika disertai senyumnya sepanjang hidupmu. Boleh dikatakan bahwa senyum adalah refleksi jiwa. Kau bisa tau siapa yg benar-benar mencintai dan menyayangimu dari caranya memandang dan tersenyum padamu.

****

Tiap orang, siapapun itu... sungguh membutuhkan senyuman.
Tiada yg lebih berharga daripada itu.
Aku berharap begitu.
Saat aku sedih dan bahagia, biarkan aku mengulas senyumku.
Karena ku tau, hidupku akan jauh lebih berharga dengan senyum di bibirku...
@310509.2305

4 komentar:

  1. Anonim1.6.09

    waduh, kayaknya ada yg lagi jatuh cinta gara2 senyum ni..... :P

    BalasHapus
  2. ealaaahhh...
    liat isi keseluruhannya dong. falling in love kan only a part of it... ;)

    BalasHapus
  3. kalian ni berdua apa2an, ribut aja disini,,,

    kick!!! hehe,,, pisssss

    BalasHapus
  4. apa maksudnya kick??
    dipikir maen bola apa??
    hehehe...

    BalasHapus